28 Juli 2020 13:59 wib

Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES) mengadakan diskusi literasi bersama Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, dan diikuti oleh Mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia, dengan mengusung tema “Kebijakan Agraria dan Tata Ruang Dalam RUU Cipta Kerja”. Diskusi ini diadakan dengan menggunakan aplikasi Zoom Meeting, Jumat (24/7).

Webinar ini adalah acara yang pertama kali diadakan se-PTKIN di Indonesia dengan Menteri Agraria sebagai pematerinya. Dalam diskusi literasi ini, Prodi Hukum Ekonomi Syariah UIN SU mengundang langsung dua pembicara dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang Republik Indonesia, Andi Tenrisau yang merupakan Direktur Jendral Agraria Kementerian ATR BPN sekaligus pembicara pertama dan pembicara kedua Sofyan A. Djalil yang merupakan Menteri ATR Kepala BPN.

Fatimah Zahara, MA, Selaku Ketua Prodi Hukum Ekonomi Syariah merasa khawatir dan bersyukur dengan diskusi ini, “Awalnya agak khawatir juga saya, sanggup tidak ya Prodi HES menjalankan diskusi ini tapi, Alhamdulillah berkat kerjasama Prodi dan HMJ, juga dukungan dari Dekanat FSH, acara ini dapat berlangsung dengan baik,” jelasnya Fatimah.

Salim Abdurrahman, mahasiswa jurusan HES semester VI ini mengungkapkan harapannya terhadap diskusi ini. “Harapan saya semoga Civitas Academika UIN SU tetap hadir di tengah gejolak permasalahan bangsa yang menuntut kita terus aktif dalam mengkritisi dan memberi masukan terhadap kebijakan-kebijakan pemerintah,” harap Salim.