24 Juni 2020 21:28 wib

 Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) UIN SU bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan Indonesia-Amerika (LPIA)  Ciracas Arundina Jakarta akan menyelenggarakan tes TOEFL pada rabu 24 Juni 2020 secara daring pukul 09.00-11.00 WIB, Senin (22/6).

Pendaftaran tes tersebut telah dimulai dari tanggal 20 Juni dan berakhir pada 23 Juni 2020 dengan membayar uang pendaftaran sebesar Rp150.000. Tes ini hanya diperuntukkan untuk 25 peserta tercepat. Peserta yang sudah terdaftar akan diberi username dan password untuk mengakses situs TOEFL daring dari panitia pada waktu tes diadakan.

Salim Abdurrahman sebagai ketua umum HMJ HES menuturkan tujuan diadakannya tes TOEFL daring tersebut.“Tujuan diadakannya tes TOEFL daring ini karena merespon kebutuhan dari mahasiswa akan sertifikat TOEFL sebagai persyaratan beasiswa peningkatan prestasi dan akademik tahun 2020” jelasnya saat diwawancarai melalui WhatsApp.

Dia juga menjelaskan tentang kelebihan tes TOEFL yang diadakan HMJ HES ini. “Kelebihan tes TOEFL ini dilakukan dirumah sehingga tetap mematuhi aturan pemerintah, biaya tes ini tergolong murah dibanding tes TOEFL lainnya yang biasanya sampai 400.000 rupiah dan saat ini hanya HMJ HES UIN SU satu-satunya yang mengadakan tes TOEFL untuk keperluan mahasiswa UIN SU dalam melengkapi persyaratan beasiswa dalam waktu dekat ini” ungkapnya.

Suci Rezeki Nasution, mahasiswi FITK semester 6, menyampaikan bahwa TOEFL daring ini sangat bagus dan tepat sasaran. “Dengan adanya TOEFL ini walaupun secara daring, sangat bermanfaat untuk para mahasiswa seperti kami yang ingin ikut beasiswa, tapi banyak kursus bahasa Inggris yang tutup dikarenakan covid-19 ini,” tutupnya.