23 Mei 2020 16:54 wib

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) bekerja sama dengan Generasi Baru Indonesia (GenBI) melangsungkan Biola Minggu (17/5). Kegiatan yang mengangkat topik pembahasan “Persiapan Matang Menerima Beasiswa Bank Indonesia (BI)” berlangsung pukul 16.00-17.30 WIB melalui grup WhatsApp. Kegiatan ini umum dan gratis untuk mahasiswa UIN SU. Sebanyak 135 orang sebagai peserta yang mengikuti kegiatan ini, Rabu (20/5).

Safty Alawiyah sebagai pemateri menyebutkan tujuan dan alasan utama diselenggarakannya kegiatan ini. “Kegiatan ini bertujuan untuk memudahkan mahasiswa yang mau ikut mendaftar menjadi calon penerima beasiswa BI tersebut,” ujarnya.

Kemudian mahasiswi semester VIII ini menambahkan terkait yang harus disiapkan untuk mendaftar beasiswa BI ini. “Yang harus disiapkan untuk mendaftar beasiswa ini pastinya kesiapan hati, berkas-berkas yang harus disiapkan seperti, formulir, surat aktif kuliah, Kartu Hasil Studi (KHS), CV dan surat motivasi serta beberapa berkas lainnya,” tambah mahasiswi jurusan HES tersebut.

Selanjutnya, salah satu peserta Nanda Alya Namira menuturkan alasannya mengikuti kegiatan ini. “Alasan saya mengikuti kegiatan ini karena saya ingin mengupas semua tentang apa saja sih syarat-syarat atau ketentuan untuk bisa mengikuti dan mendapatkan beasiswa BI itu,” tutur mahasiswa jurusan Muamalah tersebut.

Lebih lanjut, mahasiswa semester IV ini berharap setelah mengikuti kegiatan tersebut semoga  bisa melewati berbagai tahapan-tahapan, mulai dari pengiriman berkas sampai ke wawancara dan sampai ke pengumuman kelulusan beasiswa BI.