27 April 2020 09:45 wib

 Akibat pandemi Covid-19 yang menyebabkan turunnya ekonomi, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (HES) UIN SU pun tergerak untuk membagikan paket sembako kepada 55 keluarga kurang mampu di Kecamatan Percut Sei Tuan. Kegiatan sosial ini bekerja sama dengan organisasi setempat, Sabtu (25/4).

HMJ HES UIN SU mencari data 55 keluarga kurang mampu melalui Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) dan juga Remaja Masjid (RM). Kegiatan tersebut dilakukan dengan tujuan awal agar bantuan itu dibagikan sesuai sasaran. “Kami memperoleh data melalui BKM dan RM setempat, agar sembako benar-benar tepat sasaran yaitu 55 keluarga fakir miskin,” jelas Salim Abdurrahman selaku ketua HMJ HES UIN SU.

“Bentuk donasi yang kami buka berupa beras atau uang yang bisa didonasikan  langsung melalui rekening HMJ HES UIN SU yang telah dimuat dalam flayer. Saya harap ini bisa membantu di blan Ramadan. Tak hanya kami, semoga organisasi lain juga bisa mengikuti langkah kami,” tambahnya.

Supiati, selaku warga mengapresiasi anggota HMJ HES UIN SU. “Kami sangat berterima kasih kepada HMJ HES UIN SU, dengan bantuan sembako ini, bantuan ini sangat berarti buat kami. Semoga kalian sehat dan bisa membantu warga yang lain,” ungkapnya senang.