21 April 2020 12:22 wib

Akibat pandemi Covid-19 yang semakin meningkat, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah) melakukan penyemprotan disinfektan ke 12 masjid yang ada di Desa Sambirejo Timur, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka gerakan bersama untuk melawan Covid-19 pada (12/4). Sebanyak tujuh anggota yakni 4 laki-laki dan 3 perempuan ikut serta sebagai petugas penyemprotan, Senin (13/4).

 

Pak Ngadirun, selaku Ketua Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Al-Kasim sangat mengapresiasi kegiatan ini. “Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Saya ucapkan ribuan terima kasih kepada HMJ HES (Muamalah) atas kegiatan ini. Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan semoga dapat dijadikan contoh oleh organisasi lain,” ujarnya.

 

Ketua HMJ HES, Salim Abdurrahman mengatakan kegiatan ini adalah upaya mencegah penyebaran wabah Covid-19. “Kegiatan ini sebagai upaya menangkal penyebaran wabah Covid-19 dalam menyambut bulan suci Ramadan sekitar 12 hari lagi,” katanya.

 

Salim juga menambahkan bahwa kegiatan ini bersifat sosial dan dibantu oleh inisiatif organisasi setempat yakni remaja masjid dan pihak BADAN Permusyawaratan  Desa (BPD) Setempat .

 

Selanjutnya, Ia menuturkan harapannya agar kasus wabah virus Covid-19 ini segera berakhir. “Semoga kegiatan ini bermanfaat dan Allah Subhanahu wa Ta’ala segera menghilangkan pandemi wabah Covid-19 dari negeri yang kita cintai,” harapnya.

(Infokom HMJ)