21 April 2020 11:50 wib

 

Di tengah pandemi Covid – 19 ini, tidak menghentikan kegiatan HMJ Hukum Ekonomi Syari’ah UINSU Medan untuk beraktivitas walaupun secara online. Sabtu, 04 April 2020, HMJ Hukum Ekonomi Syari’ah (Muamalah) menggelar Diskusi Online yg bertema “Ubah Insecure Menjadi Bersyukur”.

 

Menghadirkan narasumber Afifah Yan Auliah, (Pengurus Daerah Remaja PKBI Sumatera Utara). Sebagai moderator yaitu Dina Sakinah, (Anggota Bidang Pemberdayaan Perempuan). Diskusi secara online tersebut menggunakan aplikasi grup Whatsapp. Peserta diskusi pun semangat dan antusias mengikuti dan memberikan pandangan  dan pertanyaan terhadap topik yang disajikan.

 

Dalam diskusi tersebut pemateri Afifah Yan Auliah mengatakan insecure memiliki dua sisi positif dan negatif. “Dalam kasus Insecure ini bahwa Insecure memiliki sisi positif dan negatif. Sisi positif dari hal ini adalah kita berusaha menjadikan diri kita menjadi lebih baik, sedangkan Sisi negatifnya adalah kita akan menjadi orang yang tidak percaya diri bahkan kita tidak dapat menghargai diri kita sendiri.” Paparnya

 

Menanggapi diskusi dengan topik ini beliau mengajak para perempuan untuk menjadi diri sendiri dan lebih menghargai diri sendiri. (Infokom HMJ)